Home » Aplikasi » 10 Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair, Solusi Saat Kepepet!

10 Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair, Solusi Saat Kepepet!

Aplikasi pinjaman online biasanya digunakan dalam kondisi darurat. Misal saat tengah bulan atau akhir bulan dan belum menerima gaji tetapi ada kebutuhan yang mendadak. Mau tidak mau harus mencari pinjaman yang sangat cepat.

Beberapa aplikasi pinjaman online yang sudah resmi OJK bisa digunakan sebagai alternatif. Tetapi ada beberapa hal juga yang harus diperhatikan agar pinjaman online ini tidak menyebabkan kamu kesulitan.

Untuk mengetahui apa saja daftar dari aplikasi pinjaman online terbaik atau pinjol yang bisa digunakan. Kamu bisa menyimak selengkapnya dalam artikel di bawah ini. Jangan lupa juga beberapa tips yang harus diperhatikan untuk menghindari kerugian.

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Terbaik OJK Langsung Cair

Aplikasi pinjaman online atau pinjol terbaik jenisnya ada banyak dan tersedia secara langsung pada Playstore. Berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan.

1. Tunaiku

Salah satu aplikasi yang paling banyak muncul iklannya di berbagai media sosial bahkan muncul di TV. Aplikasi ini sebenarnya Bank Amar dalam bentuk digital sehingga bisa digunakan oleh banyak orang di Indonesia.

Untuk proses peminjamannya juga sedikit berbeda karena seperti melakukan kontrak dengan bank. Proses verifikasinya juga cukup panjang bahkan bisa mencapai beberapa hari hingga bertemu dengan tim untuk verifikasi lapangan.

Apabila berhasil dan lolos biasanya akan mendapatkan pinjaman hingga maksimal 20 juta. Selanjutnya bisa meminjam hingga durasi 20 bulan. Sayangnya sistem yang diterapkan sangat ketat sehingga meski sudah lolos verifikasi bisa saja dana dibatalkan.

Jika sudah pernah sekali lolos biasanya untuk mengajukan pinjaman lagi akan semakin mudah. Tetapi jika sering mengalami kegagalan kemungkinan besar akan sulit bahkan tidak akan pernah diterima sama sekali.

2. Ada Kami

Ada-Kami

Salah satu platform lain yang bisa digunakan sebagai alternatif pinjaman online adalah Ada Kami. Platform ini cukup mudah untuk digunakan dan proses verifikasinya juga cenderung lebih mudah. Bahkan bisa mendapatkan limit yang cukup tinggi.

Sayangnya untuk permulaan biasanya hanya bisa dipinjam dengan durasi waktu sekitar 28 hari saja. Selanjutnya apabila sudah berhasil melunasi limitnya akan naik dengan cepat dan bisa dipinjam dengan tenor 6 bulan.

Aplikasi ini memiliki kemudahan yaitu mudahnya proses cair dan juga verifikasi. Bahkan dalam hitungan menit saja dana bisa langsung ditransfer ke rekening yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Namun kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah biaya layanan yang diterapkan sangatlah tinggi. Jadi meski bunga yang diterapkan rendah masih cukup banyak untuk membayar biaya bulanannya.

3. Rupiah Cepat

Rupiah-Cepat

Rupiah cepat juga bisa digunakan untuk mendapatkan pinjaman online dengan sistem yang bervariasi. Ada yang memberikan pinjaman cepat hingga 30 hari dan ada juga yang pinjaman sampai 90 hari.

Untuk permulaan biasanya limit yang ditawarkan tidak terlalu banyak seperti 500.000 atau di bawah satu juta. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu dan ketika kamu bergabung ke dalam member premium akan ada beberapa tambahan keuntungan.

Apabila ingin menggunakan aplikasi ini dianjurkan untuk membayarkan tagihan sebelum hari jatuh tempo. Jika tidak ada kemungkinan penagih akan mengirimkan pesan kepada kontak darurat yang sudah didaftarkan. Padahal belum dalam kondisi telat.

Baca :   Link Login Alat Mitra Higgs Domino APK Terbaru 2022

Tetapi kelebihan dari aplikasi ini adalah mudah melakukan proses pencairan. Asal memiliki member yang cukup tinggi biasanya proses pencairan hanya berjalan dalam beberapa menit saja.

4. Uang Me

Uang-Me

Aplikasi pinjaman online yang satu ini juga akan memberikan limit yang cukup besar kepada seluruh penggunanya. Untuk permulaan biasanya tenor yang ditawarkan hanya 21 hari saja dengan bunga yang sebenarnya cukup rendah.

Meski demikian akan cukup tinggi biaya bulanan yang harus dibayarkan ketika kamu meminjam dalam jumlah yang besar. Seiring dengan berjalannya waktu kamu akan mendapatkan limit hingga 42 hari dan 2 kali cicilan.

Aplikasi ini bisa digunakan sebagai alternatif apabila kamu ingin meminjam dalam jumlah yang cukup besar. Tetapi jika kamu tidak bisa mendapatkan dana untuk pengembalian dianjurkan untuk memilih yang lain saja.

Karena waktu 21 hari itu cukup cepat dan terkadang tidak cocok bagi beberapa orang. Bahkan ada kemungkinan kamu harus meminjam lagi ke platform yang lain untuk menutup pinjaman tersebut.

5. Kredit Pintar

Kredit-Pintar

Kredit pintar juga merupakan platform terbaik yang bisa digunakan untuk melakukan proses peminjaman online. Biasanya mereka tidak akan meminta kamu untuk memilih atau menentukan sendiri jumlah limit yang dipinjam.

Tetapi mereka akan menyediakan beberapa paket pinjaman sesuai dengan skor kredit yang dimiliki. Saat ini dana tertinggi yang mungkin bisa didapatkan adalah 6 juta dengan cicilan selama 6 bulan.

Selain itu juga ada beberapa paket pinjaman lain yang cenderung lebih murah. Jadi untuk mereka yang ingin mendapatkan pinjaman cukup besar dengan biaya bulanan yang lebih terjangkau aplikasi ini bisa digunakan sebagai rekomendasi.

Jenis paket yang ditawarkan:

  • 2 juta untuk 3 bulan
  • 1 juta untuk 1 bulan

Sedikit catatan untuk melakukan verifikasi mungkin membutuhkan waktu yang cukup panjang. Tetapi sikap pernah meminjam dan sudah lolos biasanya akan mudah untuk melakukan proses pencairan.

6. Cairin

Cairin

Cairin adalah pinjaman online selanjutnya yang bisa digunakan tetapi tidak untuk mereka yang ingin mendapatkan uang secara mendadak. Karena proses pencairan dari platform ini hanya bisa dilakukan pada hari kerja saja.

Apabila kamu melakukan proses peminjaman pada akhir pekan biasanya akan cair pada hari biasa. Selain itu proses pencairan juga membutuhkan waktu yang cukup lama bahkan bisa berjam-jam, berbeda dengan aplikasi yang lain.

Untuk jumlah pinjamannya biasanya diberikan secara random dan tidak akan sesuai apa yang kita inginkan. Biasanya mereka akan melakukan evaluasi ulang dari apa yang sudah ditawarkan sehingga bisa saja yang disetujui berbeda.

7. KTA Akses

kta-akses

Aplikasi pinjaman online KTA akses juga bisa digunakan sebagai alternatif apabila membutuhkan dana dalam jumlah yang banyak. Tetapi limit yang nantinya didapatkan bisa bervariasi dan tergantung dengan proses verifikasi.

Terkadang ada yang bisa mendapatkan limit cukup tinggi padahal mereka baru pertama kali melakukan pendaftaran. Selain itu juga ada yang mendapatkan limit sedikit meski sudah menggunakan hingga berkali-kali.

Untuk jenis pinjaman yang nantinya didapatkan juga bervariasi. Ada yang langsung dalam jumlah yang cukup banyak dan ada juga yang jumlahnya sedikit. Selain itu ada juga yang durasinya 30 hari dan ada juga yang per 15 hari.

8. Mau Cash

Mau-Cash

Sedikit berbeda dengan beberapa aplikasi yang sudah dijabarkan di atas. Aplikasi ini biasanya menawarkan dengan limit yang tidak terlalu tinggi tetapi dengan sistem yang cenderung lebih baik.

Salah satunya adalah biaya bulanan yang tidak terlalu tinggi. Selain itu juga tidak perlu membayar pada tanggal-tanggal tertentu karena semuanya akan dipatok secara rata di tanggal 10 setiap bulan.

Baca :   Cara Jual Chip Higgs Domino Island Resmi [Update 2022]

Jadi akan memudahkan siapapun yang baru mendapatkan gajian di atas tanggal 30. Jadi mau pinjam tanggal manapun proses pembayarannya akan dilakukan setiap tanggal 10. Aplikasi ini merupakan anak usaha dari Astra.

9. Ada Pundi

Ada-Pundi

Aplikasi ini juga cukup mudah untuk digunakan meski nantinya limit yang ditawarkan untuk pertama kali sangat sedikit. Meski demikian bisa digunakan sebagai alternatif karena biaya bulanan ataupun jasanya cukup rendah.

Untuk pertama kali melakukan proses pendaftaran biasanya akan memerlukan waktu yang cukup panjang untuk verifikasi. Bahkan setiap orang juga akan sering mengalami kegagalan.

Biasanya kamu baru bisa mendapatkan pinjaman apabila sudah ada verifikasi. Selain itu juga akan ada proses penawaran secara langsung dengan menghubungi lewat telepon. Setelah itu barulah saldo bisa dicairkan.

10. Shopee Pinjam

Shopee-Pinjam

Shopee Pinjam merupakan aplikasi pinjaman online yang tidak lain adalah produk lain dari aplikasi shopee yang selama ini digunakan untuk melakukan proses pembelian produk. Apabila kamu sudah menggunakan dalam waktu yang cukup lama akan ada penawaran pinjaman tunai.

Besarnya pinjaman tunai yang ditawarkan cukup bervariasi. Ada yang menawarkan pinjaman dengan jumlah yang sangat besar dan ada juga yang terkadang masih dibatasi.

Meski demikian pinjaman yang ditawarkan oleh aplikasi ini cenderung lebih rendah biaya bulanannya. Bahkan kamu bisa mencicil minimal 2 bulan dan maksimal hingga 3 bulan.

11. Akulaku

akulaku

Akulaku sebenarnya marketplace yang digunakan untuk melakukan proses pembelian berbagai jenis barang. Tetapi aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur perbankan mulai dari paylater hingga peminjaman dana tunai.

Untuk fitur peminjaman dana tunai biasanya akan muncul setelah digunakan hingga beberapa kali. Selanjutnya kamu bisa memanfaatkannya untuk melakukan pinjaman dengan durasi yang berbeda-beda.

Ada yang memberikan durasi satu bulan saja dan ada juga yang bisa sampai 3 bulan. Semakin lengkap data yang nantinya kamu masukkan, pinjaman yang nantinya diterima juga akan semakin besar.

Bahkan ada yang bisa sampai mendapatkan hingga puluhan juta dan cicilannya bisa sampai 12 bulan. Jadi menggunakan aplikasi ini cukup menguntungkan meski tidak semua orang akan langsung mendapatkan limit tinggi.

12. Kredivo

kredivo

Aplikasi pinjaman online terakhir yang bisa digunakan adalah kredivo. Kredivo tidak hanya digunakan untuk memberikan pinjaman online secara langsung saja. Tetapi bisa juga digunakan untuk PayLater.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk meminjam apabila kamu sudah mendapatkan limit. Biasanya untuk melakukan itu kamu harus memasukkan berbagai jenis data yang dibutuhkan dan sistem akan mengenali itu untuk memberikan limit.

Selanjutnya kamu bisa menggunakan limit tersebut untuk melakukan pinjaman online atau bisa juga untuk paylater. Bahkan jika kamu sering menggunakan bisa memperoleh semacam kartu kredit baik secara offline maupun online.

Kartu ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi di berbagai mersan yang ada di Indonesia. Selain itu bisa juga digunakan untuk melakukan transaksi di beberapa platform online yang mendukung kartu kredit.

Tips Menggunakan Aplikasi Pinjaman Online

Tips-Menggunakan-Pinjaman-Online

Apabila ingin menggunakan pinjaman online sebaiknya untuk menyimak beberapa tips di bawah ini. Dengan begitu kamu tidak akan melakukan kesalahan yang menyebabkan rugi karena harus membayar biaya yang lebih besar.

1. Hindari APK Tidak Resmi

Hindari untuk menggunakan aplikasi tidak resmi yang biasanya dikirim lewat SMS atau dikirim secara langsung lewat WhatsApp. Aplikasi seperti ini sangat berbahaya karena bisa saja memberikan bunga yang sangat besar.

Selain itu berbagai jenis data penting yang kamu miliki mulai dari KTP hingga foto wajah bisa saja disebarkan atau digunakan untuk hal yang tidak diinginkan. Itulah kenapa disarankan untuk menggunakan aplikasi yang resmi dan tersedia pada Play store.

Baca :   Film Bokeh Cina Bokeh Lights Video HD No Sensor Terbaru

Apalagi aplikasi yang resmi saja terkadang tidak sesuai dengan keinginan. Itulah kenapa harus selalu berhati-hati dan tidak asal melakukan pinjaman hanya karena sedang dalam kondisi terdesak.

2. Gunakan yang Memiliki Ulasan Baik

Memperhatikan berbagai ulasan pada aplikasi yang ada di Play store juga sangat penting untuk mengetahui bagaimana kinerja dari aplikasi. Apabila kinerja yang mereka memiliki buruk tentu harus dijadikan pertimbangan.

Itulah kenapa dianjurkan untuk melakukan survei terlebih dahulu dan membaca berbagai ulasan yang ada. Dengan begitu kamu bisa mengetahui kira-kira bagaimana kualitas dari layanan yang ditawarkan.

Jadi jangan hanya dilihat dari seberapa tinggi rating yang dimiliki pada Play store. Karena bisa saja rating itu tidak sesuai dan justru berbanding terbalik dengan layanan yang diberikan.

3. Pertimbangkan yang Biayanya Kecil

Semua aplikasi pinjaman online ketika melakukan promosi pasti mereka akan menawarkan bunga yang sangat rendah. Ini akan membuat orang jadi kepincut dan terobsesi untuk menggunakannya.

Namun ada juga biaya layanan yang mungkin akan disembunyikan dari awal. Biaya layanan inilah yang jumlahnya sangat besar dan kemungkinan akan membebani biaya yang harus dibayar setiap akhir periode atau jatuh tempo.

Jadi pastikan untuk memilih yang biaya layanannya kecil sehingga setiap bulannya tidak perlu membayar bunga terlalu besar. Selain itu hindari juga yang tidak melakukan transfer secara penuh.

4. Ada Cicilan Lebih Baik

Sebenarnya dengan mengambil cicilan kamu akan mendapatkan biaya dan bunga yang terlalu besar. Tetapi biaya dan bunga itu akan dibagi hingga beberapa bulan sehingga tidak akan terasa.

Hanya gunakan cara ini apabila benar-benar butuh dan tidak memiliki penghasilan dalam jumlah banyak per jadi kamu masih bisa melakukan pinjaman dan membayarnya secara rutin tanpa merasa terbebani.

5. Cek Cara Penagihannya

Cek bagaimana cara mereka melakukan tagihan. Ada yang melakukan tagihan secara langsung dengan memiliki tim untuk melakukan proses penelponan. Namun ada juga yang menggunakan cara otomatis yaitu dengan mesin.

Hindari untuk memilih yang melakukan proses penagihan secara kasar. Salah satunya adalah dengan mengirim pesan dalam jumlah banyak ataupun menelpon hingga berkali-kali.

6. Pastikan Kemampuan Membayar

Kamu harus memastikan terlebih dahulu kemampuan untuk melakukan pembayaran setiap bulannya. Jangan hanya meminjam saja lalu akhirnya tidak memiliki kemampuan untuk membayar.

Karena jika tidak membayar biasanya akan ada orang yang melakukan tagihan hingga berkali-kali. Bahkan orang-orang yang ada di sekitar kamu juga akan dihubungi dan membuat mereka tidak nyaman.

Selain itu juga masih ada risiko biaya denda yang jumlahnya juga besar. Biasanya jumlah denda yang nantinya diterapkan maksimal 100% dari pinjaman pokok yang sudah dilakukan.

7. Jangan Jadikan Kebiasaan

Tips terakhir yang benar-benar harus diperhatikan adalah jangan sekali-kali menggunakan aplikasi ini untuk kebiasaan. Karena jika kamu menggunakannya untuk haha yang tidak penting justru merepotkan.

Karena pinjam secara online akan merepotkan jika kamu tidak memiliki penghasilan. Karena nantinya akan mendapatkan biaya yang cukup tinggi dan akhirnya tidak bisa membayar dan terkena.

Hanya gunakan saat penting saja atau dalam kondisi darurat. Setelah berhasil menggunakannya jangan pakai lagi karena bisa menyebabkan masalah.

Menggunakan aplikasi pinjaman online sebenarnya memang tidak direkomendasikan. Karena biaya layanan yang biasanya diterapkan cukup tinggi dibandingkan dengan pinjam secara langsung pada lembaga keuangan lainnya.

Tetapi dalam kondisi darurat memang tidak ada salahnya untuk mencoba asalkan memahami risiko yang ada. Salah satunya adalah kemungkinan untuk tidak bisa mengembalikan lagi karena biayanya yang besar.

 

Lihat Juga :