Bungkam Pasangan Korea Selatan, Lanny/Ribka Melaju ke Final Indonesia International Challenge 2022

Selamat datang Bp2jksumut di Portal Ini!

BP2JK Sumut – Pasangan putri Indonesia Lanny Tria Mayasari dan Ribka Sugiarto memasuki babak final Badminton International Challenge 2022 yang digelar di Indonesia pada 11-16 Oktober di Malang, Jawa Timur. Bungkam Pasangan Korea Selatan, Lanny/Ribka Melaju ke Final Indonesia International Challenge 2022

Di babak semifinal, duo Korea Selatan Kim Min Ji dan Seung Yeon Seong, unggulan ketiga turnamen tersebut, mengalahkan Lani dan Rebecca dua game langsung dengan skor 21-16, 21-15.

“Kami tertinggal, tapi kemudian keadaan berbalik,” kata Rebecca usai pertandingan. Trio ‘Pinjam Dulu Seratus’ Bikin Heboh, Juarai MotoGP Indonesia

Rebecca menjelaskan, pada awal permainan ia dan Lenny masih mencoba mencari tahu gaya permainan pasangan Korea tersebut. Pada akhirnya, pemain ganda putri Indonesia mampu memenangi persaingan dan berprestasi.

“Awalnya kita mulai mencari gaya permainan lawan, lalu ketika sudah unggul kita menemukan gaya permainan lawan,” ujarnya.

Selain itu, tambah Lenny, perubahan gaya bermain pemain Korea di babak kedua menimbulkan masalah bagi dirinya dan Rebecca. Namun, pada akhirnya mereka mampu mengendalikan situasi dan memenangkan pertandingan.

Tadinya kami tertinggal di set kedua karena permainan Korea berubah. Kami tersingkir dari permainan mereka. Tapi pada akhirnya kami bisa menyesuaikan diri dan menang, ujarnya.

Di final hari Minggu, Lenny dan Rebecca akan menghadapi tim ganda putri Jepang Sayaka Hobara/Hinata Suzuki. Katanya: Untuk laga final diharapkan bermain fokus dan tidak melakukan kesalahan lagi di babak perempat final. Luar biasa.

“Yang penting untuk final besok adalah kami bermain seperti sebelumnya tapi kami bisa memperbaiki kesalahan kami dan harus tenang dan fokus,” ujarnya.

Timnas Indonesia lolos ke final Kejuaraan Bulutangkis Indonesia 2022 lewat kombinasi Dejan Ferdinancija/Gloria Emmanuel Widjaja mengalahkan pasangan Indonesia lainnya Gana Muhammad Al Ilham/Indah Kehia Seri Jamil dengan skor 21-14. 21-14.

Sedangkan pemain lain yang gagal lolos ke IIC 2022 antara lain Akbar Bintang Kihono/Marshela Geisha Islami, Alfian Ikuprasitiya/Yusuf Santoso, dan Nita Violeta Marwah/Triola Nadia. Bungkam Pasangan Korea Selatan, Lanny/Ribka Melaju ke Final Indonesia International Challenge 2022

Kompetisi ini digelar pada 11-16 Oktober 2022 dengan diikuti 238 atlet dari 13 negara. Pemain internasional termasuk Austria, Kanada, Tiongkok, Estonia, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Amerika Serikat.

Sebanyak 132 atlet dari luar dan luar negeri mengikuti kompetisi ini dengan hadiah uang sebesar 15 ribu dollar AS.

[di antara]

Tulisan ini dipublikasikan di Olahraga. Tandai permalink.