Imlek Tiba, Simak Tips Ini Supaya Badan Tetap Bugar

Wecome Bp2jksumut di Website Kami!

BP2JK Sumut, JAKARTA — Bagaimana kondisi kesehatan Anda saat ini? Sudahkah Anda memeriksa tekanan darah dan kolesterol, kadar gula darah dan asam urat? Pastikan semuanya dalam kondisi prima agar Anda bisa merayakan Tahun Baru Imlek 2024 dengan penuh semangat dan kebahagiaan. Imlek Tiba, Simak Tips Ini Supaya Badan Tetap Bugar

Kepala Bagian Langganan Sequis, dr Fridolin Seto Pandu, mengajak masyarakat untuk memperhatikan kesehatannya. Berikut tips Fridolin agar tetap sehat di Tahun Baru Imlek:

Kelola porsinya dan kurangi gula Kenali Kanker Limfoma Hodgkin untuk Penanganan yang Tepat

Beragamnya makanan saat Imlek biasanya menambah nafsu makan. Fridolin menyarankan untuk mengontrol porsinya agar tidak gila.

“Minumlah air putih sebelum makan agar merasa kenyang dan mengurangi nafsu makan. Hindari juga minuman bersoda, alkohol, dan minuman dengan pemanis buatan,” kata Fridolin.

Makanan saat Imlek memiliki arti yang sama dengan manisan. Anda tetap bisa mengonsumsinya asalkan dalam jumlah sedikit.

Jangan malas

Berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Tahun Baru Imlek biasanya memakan waktu yang cukup lama. Yang terbaik adalah mengubah aktivitas Anda. Anda bisa mengajak keluarga berjalan-jalan di sekitar kawasan ini.

Yang terbaik adalah melakukan aktivitas fisik secara teratur yang menghabiskan energi. Biasakan berolahraga minimal 150 menit dalam seminggu agar detak jantung dan peredaran darah tetap terjaga.

“Berjalanlah setidaknya 10.000 langkah setiap hari,” kata Fridolin.

Istirahat yang cukup

Tahun Baru Imlek sangat dinantikan. Itu sebabnya persiapannya sudah lama dilakukan. Meski terdengar menyenangkan, namun hal tersebut dapat menguras energi dan menyebabkan kelelahan

Fridolin menyarankan untuk mengatur waktu Anda secara bijak dengan menjadwalkan istirahat 7-9 jam sehari. Saat Anda beristirahat, hindari menggunakan ponsel, menonton TV, atau menggunakan headphone agar tidur Anda berkualitas. Imlek Tiba, Simak Tips Ini Supaya Badan Tetap Bugar

Menerapkan protokol kesehatan

Virus dan bakteri ada di sekitar kita dan dapat mengganggu sistem imun tubuh. Fridolin mengingatkan kita untuk tetap memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan dengan rutin mencuci tangan, membersihkan rumah dari debu, membiasakan batuk atau bersin, serta memakai masker saat berada di tempat umum.

Tulisan ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , , , . Tandai permalink.