Kanalkan Industri Fintech P2P Lending, Talkshow Infinity Hadirkan PinjamYuk

Sugeng rawuh Bp2jksumut di Portal Ini!

BP2JK Sumut, JAKARTA – Endless Conference yang diselenggarakan oleh Institut Fintech (Teknologi Finansial) Pertama di Indonesia, Cyber ​​​​University bersama Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH), pada Rabu (7/ 2/2024), menghadirkan PinjamYuk sebagai platform yang menonjol di bidang dukungan fintech atau pinjaman P2P (peer-to-peer). Kanalkan Industri Fintech P2P Lending, Talkshow Infinity Hadirkan PinjamYuk

Kampus Zero TB: BCF dan Kadin Indonesia Ajak Perguruan Tinggi serta Mahasiswa Peduli TBC

Cyber ​​​​University Hall terbuka untuk peserta. Kepala usahanya, Agustina Kadiani, menjadi salah satu yang menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Dalam pemaparannya, Agustina memberikan informasi penting mengenai bisnis Fintech P2P loan yang cocok bagi generasi muda dalam berkarir. Dijelaskannya satu per satu, mulai dari model bisnis P2P Fintech, peran bisnis P2P Fintech di lingkungan keuangan, hingga peluang karir bagi generasi muda di industri P2P Fintech.

“Fintech P2P pembayaran, sesuai dengan namanya, merupakan Fintech peer-to-peer yang menghubungkan peer sebagai peminjam atau pemberi pinjaman dengan rekan lainnya sebagai pemberi pinjaman atau peminjam dalam satu platform online,” ujarnya saat memaparkan karyanya. dikatakan Rabu. (7/2/2024).

Selain itu, layanan Fintech P2P Lending melakukan evaluasi kredit atau analisis risiko bagi peminjam sekaligus memberikan dana kepada peminjam. Selain itu, terdapat tugas lain dari pekerjaan ini, salah satunya adalah penyusunan peraturan perusahaan sesuai peraturan Otoritas Pengawas Keuangan (OJK).

“Bisnis Fintech P2P loan ini juga aktif dalam proses pembayaran pinjaman. Lalu ada customer service, ada juga tim marketing yang melakukan pemasaran, lalu sebagai pengembang teknologi dan edukasi, salah satunya dengan edukasi. industri “Ini Ini adalah pinjaman P2P. Juga sebagai penyeimbang antara permintaan pinjaman dan ketersediaan dana investor, ”kata Agustina.

Namun pemahaman masyarakat terhadap bisnis Fintech P2P lending dengan pinjol ilegal masih kurang. Agustina juga menegaskan, terdapat perbedaan yang jelas di antara keduanya. Salah satunya adalah bisnis Fintech P2P loan diatur oleh OJK, sedangkan Pinjol ilegal tidak diatur oleh OJK. Kanalkan Industri Fintech P2P Lending, Talkshow Infinity Hadirkan PinjamYuk

Tulisan ini dipublikasikan di Edukasi dan tag , , , . Tandai permalink.