Home » Aplikasi » Twibbon Idul Adha 2022 Gratis, Silahkan Download Disini

Twibbon Idul Adha 2022 Gratis, Silahkan Download Disini

bp2jksumut.co.id – Buat kalian yang ingin meramaikan hari Raya Idul Adha, silahkan gunakan Twibbon Idul Adha 2022 Gratis yang bisa kalian download pada artikel ini. Untuk itu, silahkan simak artikel dengan sebagai berikut.

Sebentar lagi seluruh umat islam akan menyambut kedatangan hari raya Idul Adha yang penuh dengan kebahagiaan dan keberkahan, setelah menungu berbulan-bulan ketika melaksanakan hari raya idul fitri, kini menurut sebagian pendapat Idul Adha akan dilaksanakan pada tanggal 9 juni tahun 2022.

Idul Adha ini merupakan hari raya seluruh umat islam yang ada diseluruh pojok dunia, khususnya warga indonesia. Dengan begitu, tentunya kita sebagai umat islam akan merayakan hari tersebut dengan penuh semangat, oleh karena itu bp2jksumut.co.id menyiapkan kumpulan link Twibbon yang bisa kalian gunakan sebagai bentuk semangat menyambut kedatangan hari tersebut.

Dengan cara membuat setatus di media sosial, seperti Facebook, IG WhatsApp Twitter dan sosmed lainnya. Disini kami akan menjelaskan bagaimana awal mula kejadiaan hari raya Idul Adha dan bagaimana cara membuat Twibbon yang sangat menarik untuk kalian jadikan sebagai setatus di media sosial yang berkaitan dengan hari raya Idul Adha tahun 2022.

Awal Mula Terjadinya Idul Adha

Idul Adha merupakan hari yang sangat sepesial bagi seluruh umat islam dimana dahulu ada cerita tentang awal mula Idul Adha, dan adapun ceritannya yaitu :

Diceritakan ada sebuah peristiwa yang terjadi yaitu tragedinya pembakaran Nabi Ibrahim yang dilakukan Raja Namrud dan anak buahnya. Hanya saja dengan bukti kenabian dan salah satu mukjizat yang Allah SWT telah berikan kepada Nabi Ibrahim. Dimana Allah menyelamatkannya dengan memerintahkan api yang membakar tubuhnya menjadi dingin dan keselamatan baginya.

Setelah hal tersebut. Lalu Nabi Ibrahim memutuskan untuk berhijrah meninggalkan Raja Namrud dan kaumnya. Disaat dalam perjalanan hijrah yang beliau tempuh sudah sampai, kemudian Nabi Ibrahim menikah dengan Siti Hajar dan dikaruniai putra, yang bernama Nabi Ismail ‘alaihis salam yang kelak juga diangkat menjadi nabi setelah Nabi Ibrahim.

Lalu Nabi Ibrahim melanjutkan perjalanannya bersama keluarga terus berkelanjutan. Begitupun dengan Ismail kecil. Semakin lama bersama sang ayah, umurnya semakin hari semakin bertambah. Saat Nabi Ibrahim begitu sayang kepadanya.

Ketika Nabi Ibrahim sedang tidur lalu beliau bermimpi untuk menyembelih dan mengurbankan putra tersayangnya itu. Saat itu, Nabi Ismail sudah bisa membantu ayahnya dalam setiap pekerjaan-pekerjaannya. Ia sudah tumbuh menjadi anak yang bisa bertanggung jawab.

Ketika mendapatkan mimpi tersebut membuat Nabi Ibrahim sangat bingung untuk menyikapi mimpinya. Namun beliau pun tidak membenarkan mimpi tersebut. Dan tidak pula mengingkarinya. Kemudian Nabi Ibrahim merenunginya dan memohon kepada Allah untuk memberi petunjuk yang benar kepada-Nya.

Setelah malam yang sangat membingungkan itu terungkap. Lalu disaat malam kedua juga datang kepada Nabi Ibrahim mimpi yang sama, begitu pula dengan malam ketiga Nabi Ibrahim masih mendapatkan mimpi tersebut. Setelah mimpinya yang ketiga. barulah Nabi Ibrahim membenarkan dan meyakini, bahwa mimpi tersebut itu benar-benar nyata dan harus dilaksanakan.

Kemudian Nabi Ibrahim menyampaikan mimpi beliau kepada anak kesayangannya. Bahkan cerita tersebut telah dijelaskan didalam Al-Quran surat As-Saffat ayat 102 yang berbunyi :

فَلَمَّا بَلَغَ مَعَهُ السَّعْيَ قَالَ يابُنَيَّ إِنِّي أَرَى فِي الْمَنَامِ أَنِّي أَذْبَحُكَ فَانظُرْ مَاذَا تَرَى

Artinya, “Maka ketika anak itu sampai (pada umur) sanggup berusaha bersamanya, (Ibrahim) berkata, ‘Wahai anakku! Sungguh aku bermimpi bahwa aku menyembelihmu. Pikirkanlah bagaimana pendapatmu!’” (Surat As-Saffat ayat 102).

Setalah mendengar perkataan dan pertanyaan ayahnya, lalu Nabi Ismail dengan tenang dan tegas menjawab :

قَالَ ياأَبَتِ افْعَلْ مَا تُؤمَرُ سَتَجِدُنِي إِن شَآءَ اللَّهُ مِنَ الصَّابِرِينَ

Artinya, “Dia (Ismail) menjawab, ‘Wahai ayahku! Lakukanlah apa yang diperintahkan (Allah) kepadamu; insya Allah engkau akan mendapatiku termasuk orang yang sabar.’” (Surat As-Saffat ayat 102).

Sebagai sosok orang sangat taat pada perintah Allah. Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail ‘alaihimas salam melakukan apa yang telah menjadi ketetapan bagi keduanya. Dengan hati yang sedih dan raut wajah yang dipenuhi tangisan air mata, namun semuanya harus mereka ikhlaskan dan lakukan untuk memenuhi perintah dari Allah SWT.

Bahkan Nabi Ibrahim harus rela mengurbankan anaknya sendiri, disembelih di hadapan beliau. Namun, semua itu mereka lakukan sebagai bukti dan panutan bagi seluruh umat islam, bahwa seorang hamba haruslah mengikuti dan menaati semua perintah Tuhannya.

Dengan terjadinya hal tersebut merupakan salah satu contoh keteladanan dan keimanan yang sangat luar biasa, yang patut dilakukan oleh seluruh umat Islam setelah beliau, bahwa tidak ada yang lebih mulia selain mengikuti perintah Allah SWT dan tidak ada kenikmatan yang lebih sempurna selain menjalankan semua kewajibannya.

Setelah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail sepakat untuk melakukan penyembelihan tersebut. Lalu Nabi Ibrahim membawa anak kesayangannya yaitu Nabi Ismail ke Mina dan membaringkan Nabi Ismail di atas pelipis baliau. Disitulah mulai saat-saat penuh kesedihan. Kemudian Nabi Ismail lantas mengatakan kepada ayahnya dengan penuh keikhlasan, yaitu:

يا أبت اشدد رباطى حتى لا اضطرب، واكفف عنى ثيابك حتى لا يتناثر عليها شئ من دمى فتراه أمى فتحزن، وأسرع مرّ السكين على حلقى ليكون أهون للموت على، فإذا أتيت أمى فاقرأ عليها السلام منى

Artinya, “Wahai ayahku! Kencangkanlah ikatanku agar aku tidak lagi bergerak, angkatlah bajumu agar darahku tidak mengotori, dan jika nanti ibu melihat bercak darah itu niscaya ia akan bersedih, percepatlah gerakan pisau itu dari leherku, agar terasa lebih ringan bagiku karena sungguh kematian itu sangat dahsyat. Apabila engkau telah kembali maka sampaikanlah salam kasihku kepadanya.”

Setelah mendengarkan perkataan Nabi Ismail yang begitu taat dan baik. Mulailah persembelehan anaknya dengan dipenuhi dengan perasaan yang sangat sedih dan berlinang air mata, lalu Nabi Ibrahim menjawab :

نعم العون أنت يا بُني على أمر الله

Artinya, “Sungguh, sebaik-baiknya pertolongan adalah engkau wahai anakku dalam menjalankan perintah Allah,”

Nabi Ibrahim tidak bisa menahan air matanya untuk tidak mengalir. Di satu sisi, beliau harus melaksanakan perintahnya. Di sisi yang lain, ia sangat sayang pada anaknya. Tapi, sebagai seorang yang taat akan perintah dari Allah SWT.

Nabi Ibrahim harus benar-benar merelakan Nabi Ismail untuk dijadikan kurban saat itu. Begitupun dengan Nabi Ismail, ia masih tidak ingin berpisah dengan ayah dan ibunya. Akan tetapi dengan adanya perintah Allah yang harus beliau kedepankan dari yang lainnya.

Nabi Ibrahim melakukan apa yang telah disampaikan Nabi Ismail. Lalu Nabi Ibrahim menciumnya dengan penuh kasih sayang dan linangan air mata, dan akhirnya mengambil pisau untuk menyembelih Nabi Ismail, ketika pisau sudah ada di tangan Nabi Ibrahim, kemudian beliau meletakkan pisau yang tajam tersebut ke leher Nabi Ismail, namun keajaiban datang dari Allah.

Pisau tersebut ternyata sama sekali tidak melukai Nabi Ismail. Setelah berkali-kali Nabi Ibrahim mengulanginya, namun masih sajah tidak bisa melukai Nabi Ismail. Jangankan melukai, bahkan pisau tersebut tidak memberikan bekas apa pun kepada Nabi Ismail. Kemudian Nabi Ismail mengatakan pada ayahnya:

يا أبتِ كبّني لوجهي على جبيني، فإنّك إذا نظرت في وجهي رحمتني، وأدركتك رقّة تحول بينك وبين أمر الله وأنا لا أنظر إلى الشفرة فأجزع

Artinya, “Wahai ayahku! Palingkanlah wajahku hingga tak terlihat olehmu! Karena sungguh, jika melihat wajahku, engkau akan selalu merasa iba. Perasaan iba itu dapat menghalangi kita untuk melaksanakan perintah Allah. Apalagi di depan mataku terlihat kilatan pisau yang sangat tajam, tentu membuatku ketakutan.”

Lagi-Lagi sosok Nabi Ismail sangat tegas dan taat untuk menjalankan perintah dari Allah SWT, Ketika perintah tersebut yang harus dilakukan merupakan sebuah perintah yang tidak masuk akal. Lalu Nabi Ibrahim menuruti perkataan Nabi Ismail, namun hal yang aneh terjadi kembali pisau tersebut tidak bisa melukai Nabi Ismail.

Kemudian munculah berbagai pertanyaan, karena dimana pisau tersebut sangat tajam bahkan bisa membelah batu yang begitu keras, tepi kenapa tidak bisa melukai leher Nabi Ismail yang begitu lembut dan halus, disitulah Allah menurunkan firmannya, sekaligus menjawaab semua pertanyaan tersebut. sebagaimana telah dijelaskan didalam Al-Quran tentang hal tersebut surat As-Saffat ayat 104-108 yang berbunyi:

نَادَيْنَاهُ أَنْ يَا إِبْرَاهِيمُ قَدْ صَدَّقْتَ الرُّؤْيا إِنَّا كَذَلِكَ نَجْزِي الْمُحْسِنِينَ إِنَّ هَذَا لَهُوَ الْبَلاءُ الْمُبِينُ وَفَدَيْنَاهُ بِذِبْحٍ عَظِيمٍ وَتَرَكْنَا عَلَيْهِ فِي الْآخِرِينَ

Artinya, “Lalu Kami panggil dia, ‘Wahai Ibrahim! Sungguh, engkau telah membenarkan mimpi itu.’ Sungguh, demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik. Sungguh ini benar-benar suatu ujian yang nyata. Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar. Kami abadikan untuk Ibrahim (pujian) di kalangan orang-orang yang datang kemudian,” (Surat As-Saffat ayat 104-108).

Dengan hal tersebut dimulai lah hari raya Idul Adha atau hari kurban, untuk mengingat jasa-jasa Nabi Ibrahim yang mana telah sabar menjalankan perintah dari Allah SWT untuk menyembelih anaknya, namun dengan sabarnya beliau berdua Allah menggantikannya dengan sekor hewan qurban.

Kumpulan Contoh Twibbon Idul Adha Terbaru 2022

Nah kembali lagi kepembahasan pertama, ketika kalian sedang mencari Twibbon hari raya Idul Adha untuk di upload di sosial media. bp2jksumut.co.id ini telah menyediakan berbagai Twibbon tersebut untuk kalian gunakan, silahkan kalian bisa mengcopy atau mengunduhnya dibawah ini.

Twibbon Idul Adha 2022

Twibbon Idul Adha 2022

Twibbon Idul Adha 2022

Twibbon Idul Adha 2022

Twibbon Idul Adha 2022

Twibbon Idul Adha 2022

Twibbon Idul Adha 2022

Twibbon Idul Adha 2022

Cara Memasang Twibbon Idul Adha 2022

Setalah kalian mengunduhnya kalian bisa memasang photo kalian baik itu sendiri maupun bersama keluarga, dan cara pemasangannya juga cukup mudah sekali, Silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama silahkan kalian kunjungi web browser kalian baik itu melalui handhpone maupun laptop atau PC
  • Lalu tulis dikolom pencarian Twibbon Idul Adha 2022
  • Kemudian kalian cari Twibbon sesuai keinginan kalian
  • Jika sudah kalian akan diarahkan kehalaman Twibbonize
  • Setelah kalian masuk kehalaman Twibbone klik pillih foto, lalu masukan foto kalian baik itu sendiri maupun dengan keluarga
  • Yang Terakhir silahkan kalian sesuaikan foto kalian didalam Twibbon tersebut lalu klik Selesai
  • Selamat Mencobanya.

Itulah beberapa langkah bagaimana cara pemasangan twibbon Idul Adhan 2022 ini, dan bagi kalian yang ingin bikin sendiri silahkan baca ulasan sebelumnya mengenai cara membuat twibbon online.

Akhir Kata

Itulah semua Twibbon Idul Adha yang telah kami siapkan, mudah-mudahan sangat cocok dengan apa yang kalian cari, silahkan kalian tinggal unduh saja karena Twibbon yang kami sediakan secara gratis. Terima kasih

Baca :   COC Mod Apk Unlimited All Gems, Gold, Elixir [Fix TH 15] 2022